Kamis, 07 Mei 2009

BARANG ANTIK BERTUAH USIA RATUSAN TAHUN

BARANG ANTIK BERTUAH USIA RATUSAN TAHUN


SERIAL SEJARAH DINASTI MING (1368 – 1644)

Setelah berhasil mengusir Bangsa Mongol, Zhu Yuanzhang menobatkan dirinya sebagai kaisar dengan gelar Ming Daizhu (1368 – 1398). Tahun pemerintahannya disebut dengan Hongwu, sehingga Beliau juga dikenal dengan sebutan Kaisar Hongwu. Dinasti barunya tersebut diberi nama Ming.

Pelayaran samudera merupakan salah satu hal yang patut dibanggakan pada masa Dinasti Ming. Kaisar Yongle (1403 – 1424) telah memerintahkan Admiral Zheng He untuk mengadakan pelayaran ke selatan menuju negeri-negeri yang jauh. Ia berhasil berlayar sejauh Afrika (Mogadishu dan Malindi), jauh sebelum Bangsa Barat berhasil mencapai tempat tersebut serta mencapai Kalkuta dan Kolombo beberapa ratus tahun sebelum Vasco Da Gama. Zheng He berangkat pada tahun 1405, membawa 63 kapal yang memuat 27.870 orang (jauh lebih banyak dibandingkan dengan pelayaran Kolombus). Hal terpuji yang patut kita teladani di sini adalah: meskipun membawa kekuatan besar tetapi Zheng He tidaklah berusaha menaklukkan atau menjajah negeri-negeri yang dikunjunginya. Hal ini beda dengan bangsa Barat, dimana penjelajahan selalu diakhiri dengan penjajahan. Pelayaran samudera ini beberapa ratus tahun lebih tua dibandingkan dengan Kolombus, sehingga dapat dikatakan bahwa pelopor penjelajahan samudera yang sebenarnya adalah Zheng He.

Yongle digantikan oleh putera tertuanya Hongxi (1425), yang hanya memerintah setahun, namun ia memiliki rasa ketertarikan pada astronomi. Ia telah berhasil mengenali bintik matahari, jauh sebelum bangsa Barat mengenalnya. Kaisar Dinasti Ming yang terkenal berikutnya adalah Wanli (1573 – 1620). Pada masa kekuasaannya transformasi Tiongkok menuju negara modernpun diawali. Hasil pertanian dari Amerika, seperti misalnya jagung, kentang manis, dan kacang meningkatkan produksi pangan dan jumlah penduduk meningkat hingga menjadi lebih dari 100 juta jiwa atau bertambah dua kali lipat dibandingkan awal Dinasti Ming. Dinasti Ming terkenal pula dengan keramiknya yang diekspor ke seantero penjuru dunia. Pada beberapa bagian belahan bumi ini, kita dapat menjumpai sisa-sisa keramik dari jaman dinasti ini. Sementara itu menjelang akhir Dinasti Ming, Bangsa Manchu di utara menjadi bertambah kuat. Pemimpin mereka Nurhachi beserta puteranya Aberhai pada awal abad ketujuh belas berhasil merebut Liaoning dari tangan Dinasti Ming. Setelah merasa kuat mereka mendirikan dinasti sendiri yang diberi nama Qing (1626).

Kaisar Dinasti Ming terakhir adalah Chongzhen (1628 – 1644), pada jamannya terjadi pemberontakan yang dipimpin oleh Li Zicheng. Ia berhasil merebut Beijing, ibukota Dinasti Ming pada Bulan April 1644, menyatakan dirinya sebagai kaisar dan mendirikan Dinasti Xun. Kaisar Chongzhen bunuh diri dengan cara menggantung diri dan pada saat yang sama dengan kematiannya, berakhir pulalah Dinasti Ming.

Jenderal Wu Sangui yang ditugaskan menjaga perbatasan masih setia pada Dinasti Ming, maka ia meminta tolong Bangsa Manchu yang saat itu dipimpin Shunzhi (1644 – 1661) untuk mengusir Li Zicheng. Tetapi ternyata setelah Li berhasil diusir, Bangsa Manchu tidak bersedia meninggalkan Tiongkok, sehingga dengan demikian berawalah kekuasaan Dinasti Qing di Tiongkok. From: “perfect_harmony2000″ Date: Mon Jan 2, 2006 3:23 am Posted at http://groups.yahoo.com/group/budaya_tionghua/message/16131

http://iccsg.wordpress.com/2006/01/05/serial-sejarah-dinasti-ming-1368-1644/

Dinasti Ming (Hanzi: 明朝, hanyu pinyin: Ming Chao) (1368 – 1644) adalah dinasti satu dari dua dinasti yang didirikan oleh pemberontakan petani sepanjang sejarah Cina. Dinasti ini adalah dinasti bangsa Han yang terakhir. Pada tahun 1368 Zhu Yuanzhang berhasil mengusir bangsa Mongol kembali ke utara dan menghancurkan Dinasti Yuan yang mereka dirikan. Ia mendirikan dinasti Ming (大明國; Dà Míng Guó), dengan ibukotanya di Nanjing sebelum putranya, Zhu Di, yang menjadi kaisar ke-3 memindahkan ibukota ke Beijing.

Pada awalnya, Dinasti Ming mempunyai kekuatan lebih di antara negara-negara tetangganya, setelah mengusir bangsa Mongol ke daerah Mongolia Luar yang sekarang dan menguasai daerah Mongolia Dalam; ke selatan, Dinasti Ming berhasil menguasai Annam, wilayah Vietnam sekarang.

Dinasti Ming berakhir dengan dikuasainya Beijing oleh pemberontak yang dipimpin oleh Li Zicheng sebelum akhirnya jatuh ke tangan bangsa Manchu/Jurchen. Sisa-sisa kekuatan dinasti Ming masih bertahan di selatan sampai tahun 1662.

Kronologi Sejarah

Penemuan Dinasti

Revolusi dan Pemberontakan

Dinasti Yuan (1271-1368) adalah dinasti yang didirikan bangsa Mongol sebelum Dinasti Ming didirikan. Pada masa dinasti Yuan, diskriminasi terhadap etnis Han yang sangat kental, pemungutan pajak yang sangat tinggi dan berlebihan, meluapnya sungai kuning mengakibatkan banjir besar dibiarkan begitu saja oleh pemerintah yang mengakibatkan rusaknya persawahan, alhasil pemberontakan meletus dimana - mana terutama yang dipelopori oleh petani yang dikenal dengan "pemberontakan petani".

Pemberontakan petani etnis Han terkenal dengan pemberontakan "sorban merah" yang meletus pada tahun 1351. "Sorban merah" bekerja sama dengan perkumpulan "teratai putih", sebuah organisasi budhis yang bergerak secara rahasia. Zhu Yuanzhang adalah seorang petani dan juga sebagai biksu buddhis yang kemudian bergabung dengan pemberontakan "Sorban Merah" pada tahun 1352. Zhu Yuanzhang segera mendapatkan reputasi dan kekuatan setelah menikah dengan putri dari salah satu komandan pasukan "Sorban Merah". Pada tahun 1356 pasukan pemberontak Zhu berhasil menguasai kota Nanjing, kota yang akhirnya dijadikan ibukota pada saat Zhu mendirikan dinasti Ming.

Zhu Yuanzhang memperkokoh kekuatannya dengan mengalihkan saingannya dan juga salah satu pemimpin pemberontak Chen Youliang pada "pertempuran danau Poyang" pada tahun 1363. Setelah pemimpin tertinggi pemberontak "sorban merah" wafat secara misterius ketika bertamu kepada Zhu, pada tahun 1368 Zhu mengerahkan pasukannya ke kota Dadu (sekarang Beijing), ibukota dinasti Yuan pada saat itu. Zhu dan pasukannya menggempur habis istana dadu sampai rata dengan tanah. Kaisar terakhir Yuan terpaksa melarikan diri ke Shangdu, Zhu kemudian mendeklarasikan beridirinya Dinasti Ming, kota dadu diubah namanya menjadi Beijing pada tahun yang sama.

Zhu memilih nama dinastinya "Ming" untuk menggantikan dinasti Yuan dan memilih gelar “Kaisar Hongwu” sebagai nama rezim selama dia memerintah. Perkumpulan teratai putih akhirnya dapat membangun kekuatannya setelah dinasti Yuan runtuh, akan tetapi Zhu membantah pernah menjadi anggota teratai putih apalagi bekerja sama dengan mereka dan kemudian menekan pergerakkan religi teratai putih ketika Zhu menjadi kaisar Ming.

Dinasti Ming memerintah Tiongkok sejak 1368 hingga 1644 setelah menggulingkan Dinasti Yuan (Mongol). Dinasti ini runtuh setelah mengalami banyak huru-hara pemberontakan petani dan akhirnya digantikan oleh Dinasti Qing (Manchu). Enambelas kaisar telah berkuasa dalam kurun waktu 276 tahun. Setelah runtuhnya Dinasti Ming, beberapa pangeran marga Zhu mengklaim hak atas tahta dan berusaha membangkitkan kembali dinasti ini. Rezim ini dikenal dengan Ming Selatan yang berakhir setelah Kaisar Yongli dihukum mati tahun 1662.

http://id.wikipedia.org/wiki/Dinasti_Ming

.

.

.

Follow Instagram @mastahmomon

https://www.instagram.com/mastahmomon/

.

.

http://sedotinja.blogspot.com/

.

.

http://tinja-raja.blogspot.com/

.

.

http://sedottinjaok.blogspot.com/

.

.

http://master-mampet.blogspot.com/ 

.

.

https://www.facebook.com/sedotmampetbatam

.

.

https://www.facebook.com/sedotwcpulaubatam

.

.

https://www.facebook.com/sedotwcbatamarea

.

.

https://www.facebook.com/wcmampetbatam

.

.

https://www.facebook.com/tukangsedottinjabatam/

.

.

https://tamanbatam.blogspot.com/ 

.

.

https://renovasi-batam.blogspot.com/ 

.

.

https://www.facebook.com/BengkelTralisBatam/

.

.

https://www.facebook.com/servisgensetbatam/

.

.

https://www.facebook.com/mechanicalspecialistbatam/

.

.

https://www.facebook.com/overhaulmainengine/

.

.

https://www.facebook.com/sewabustermurah/

.

.

https://www.facebook.com/sewabusmurahbatam

.

.

https://batamac.blogspot.com/

.

.

https://www.facebook.com/bubutpresisibatam

.

.

https://www.facebook.com/bengkelbubutbatam/

.

.

https://www.facebook.com/otomasipabrik/

.

.

https://www.facebook.com/bajakahaslidibatam

.

.

https://www.facebook.com/bajakahonlinedibatam

.

.

https://www.facebook.com/bajakahoriginalkalimantan/

.

.

http://masjidbatam.blogspot.com/

.

.

http://momoncomputer.blogspot.com/

.

.

http://bit.do/lowongankerjalaundry

.

.

http://bit.ly/SharingBisnisMU

.

.

https://bit.ly/rekorMuri

.

.

.

46 komentar:

  1. menawarkan pring dan tembaga antik dari kab.sambas, kalimantan barat. kunjungi
    http://bujangdarejawai-jawaiselatan.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Siang,

      Kami menawarkan produk untuk keperluan barang kesayangan anda, salah satu nya kami mejual Microfiber Heavy Duty Cloth (Superpol), Handuk dengan berbahan dasar Microfiber yang ringan dan halus namun berdaya serap tinggi, cepat menyerap air di seluruh permukaan dan sangat lembut, tidak menimbulkan goresan dan sangat cocok untuk membersihkan barang kesayangan anda.

      Bagi anda yang ingin berkonsultasi tentang dunia microfiber dan ingin menyesuaikan produk microfiber sesuai kebutuhan anda, kunjungi microfiber.co.id dan ber konsultasi dengan TIM AHLI PRODUKSI MICROFIBER KAMI.

      PT MIPACKO FARRELA
      JL. Terusan Panyileukan No.8 Bandung
      Contact Person : Yodi Salman
      Email : lapmicrofibermipacko@gmail.com
      Website : www.microfiber.com / www.microfiber.co.id
      Skype : yodie salman
      Phone : 022-87820422

      Hapus
  2. Assalammu 'alaikum.....

    Mohon maaf sebelumnya gan...,saya cuma nolong ortu yg mw jual barang antik nya ( PIRING ANTI BASI )




    - SUDAH coba simpan nasi selama 4 hari TIDAK BASI.

    - simpan santan kelapa sampe 3 hari TIDAK BASI.

    BERMINAT INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI ORTU ANE YA GAN...

    SERIUS ONLY GAN...NO TIPU2....NO SMS ...CALL AJA

    08131 555 999 4

    Untuk HARGA tanya sama orangnye aje langsung gan...ane ga ngerti....

    BalasHapus
  3. saya punya batu peninggalan nenek saya beratnya 3kg warna emas.mau dijokul hp 082120850886

    BalasHapus

  4. DI JUAL POT/GUCI KUNINGAN BERUKIRAN 3 NAGA TIMBUL dan TERDAPAT TULISAN CHINA.. ASLI dari suku dayak BORNEO peninggalan SAOLIN..

    kira2 sudah berumur RATUSAN TAHUN...
    barang ada di MEDAN..

    SEGERA..HUB; 085762333970, 085658039800..

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://seni-dan-antik.tokobagus.com/pot-guci/guci-kuningan-3-naga-timbul-dari-china-saolin-13428836.html

      Hapus
  5. di jual piring peninggalan dinasti ming

    BalasHapus
  6. dijual piring kuno peninggalan dinasti ming

    BalasHapus
  7. saya berniat menjual 1 guci antik jaman dinasty chin. jika anda berminat lihat http://uniquku.blogspot.com

    BalasHapus
  8. uang jaman dulu sebuah konda dan 1 keris atau pedang

    BalasHapus
  9. saya mau jual piring anti basi dan anti racun tahun 1712 ini link nya http://www.kaskus.co.id/post/51945a727e1243b76800000b#post51945a727e1243b76800000b

    bila berminat hub : 08569904442 atau e-mail : tiara.dinie@gmail.com

    BalasHapus
  10. dijual meja marmer tembus cahaya,asli barang peninggalan jaman belanda. Minat hub 08882801740

    BalasHapus
  11. bagi yg berminat meja batu pualam warna hijau daun,keampuhan batu pualam ini disenter akan tembus cahanya dan menyebar,dibakar akan mengeluarkan cairan dipermukaan..yg berminat hubungi no ini.081242188885.

    BalasHapus
  12. saya punya barang antik cina piring bergambar naga timbul tolong di carikan pembeli no hp 085330825976

    BalasHapus
  13. kalu mau lihat silah kan di FB saya ANDY IWAN

    BalasHapus
  14. saya dari Flores Timur,mau jual Piring anti basi peninggalan nenek moyang ( asli ) dengan harga Rp 150.000.000. bisa nego. hubungi: Kornel Dasing, Alamat: Lamawalang,Larantuka,Flores Timur,NTT. No HP. 082145867681. Email: kristoforus.jonatan@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Piring masih ada ka aba,go pate pira?no goe nie,081220080495

      Hapus
  15. Saya punya stok piring antik jaman kuno dgn diameter 92cm, motif bulatan 5 matahari mengelilingi dan di tengahnya ada matahari besar dgn gambar seperti orang menari...sangat kuno dan langka, kl minat bisa hub saya di 082139392977, makasih ...

    BalasHapus
  16. Saya punya sebuah piring antik anti basi
    Pernah saya test dengan memasukkan santan kelapa dan saya diamkan selama 3 hari dan santan tersebut berubah menjadi minyak
    Harga yg saya tawarkan saat ini berkisar antara 450-500 juta rupiah.
    Jika berminat beli bisa langsung hubungi saya di 085922479342 atau bisa juga add pin bb saya 52A17720
    Saya tinggal di kota medan sumatera utara
    Jika ingin melihat lebih jelas gambar piring saya boleh buka jualo.com atau olx.com .terimakasih.

    BalasHapus
  17. pak saya punya meja giok super minat kunjungi blog saya

    http://kepodulu.blogspot.com/2012/06/kriteria-meja-giok-aslicriteria-of-jade.html

    BalasHapus
  18. Saya punya meja giok ukran super.. kalau minat hub saya 085255786222

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Saya punya mangkok 4
    Dan 2 piring umur 300 tahunan.
    Dan juga punya nampan 5 saya tinggal di bali seminyak dan punya songket penganten umur 160 tahun lebih dan sarung sutra bagi yg seriuse dan berminat hub 081999039099 dan tidak tipu2an
    Jika mau tau barangnya ada whatsapp atau face book saya ANTIQ MAJAPAHIT MAJAPAHIT

    BalasHapus
  21. Saya akan memberitahukan bahwa kami dari keluarga raden dan telah mempunya barang kuno .MANGKOK 4
    PIRING LEPEKAN 2 .SARUNG LIMAR PENGANTEN DAN LAIN LAIN .JAMAN MAJAPAHIT JIKA BER MINAT BARANG TERSEBUT MAU DI MAHARKAN HUBUNGI NO INI AKTIP: 081999039099

    BalasHapus
  22. Saya mau jual barang kuno umur 250 tahun nanpan 5 dan MANGKOK MAJAPAHIT UMUR SANGAT TUA DAN LAIN2 SAYA DARI KELUARGA RADEN LAMPUNG.DAN SAYA BAWA BARANGNYA DI BALI JIKA BERMINAT HUB 08199903909 ATAU FACE BOOK ANTIQ MAJAPAHI MAJAPAHIT

    BalasHapus
  23. bagi peminat barang antik, saya memiliki keramik dinasti ming dengan sertifikatnya, bagi yang berminat hub sy di 081213786786, kirno

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Saya ada mustika ular, berwana merah, jenis batu bentuk nya bulat, ada motif seperti mata, saya dapat saat ular kobra lagi berantem di tahun 2001, boleh di tes sesuai kepercayaan anda. alamat: jln.Menteng, Medan. jika minat hub saya: 085277729376

    BalasHapus
  26. Saya mau jual patung singokong umur sdh ratusan thn dizman dinasti tang(tong) klau ada yg minat hub 08127844417,pin bb 5A278D94 mksh

    BalasHapus
  27. saya dari medan tepatny di kodya binjai
    saya punya 1 buah emas batang jm 99,99% 36 ounces troy cap tapal kuda yg minat hubgi 082166317485

    BalasHapus
  28. jika ada samurai atau brg antik lainnya dan berminat jual dan siap di transaksikan hbg 5713c3ef

    BalasHapus
  29. Saya punya piring ming dinasty

    BalasHapus
  30. Saya punya mata uang asing kuno 4 negara
    248 Lembar dong vietnam, Tahun 1988
    32 Lembar Won 500, Tahun 2007
    37 Lembar Won 5000, Tahun 2006
    38 Lembar Dinar Iraq,
    65 Lembar Baisa Oman,Tahun 1995

    Minat
    Email : Rizamakassararista@gmail.com
    WA : 085696204411
    BBM : 5717A679

    BalasHapus
  31. asalamualaikum wr.wb
    saya arly arismunandar berniat untuk menjual meja kerja kuno jaman belanda dengan ukiran di seluruh mejanya dan juga saya menjual keramik china kuno 2 buah.
    bagi yg merminat bisa hubungi saya di no:0896 1184 1099 atau di no:0857 22367 999.saya berdomisili di kota bandung.
    bagi yg berminat silahkan telepon ke no tersebut...harga bisa nego...terima kasih banyak

    BalasHapus
  32. Maaf saya punya piring anti basi2
    Tes pakai minnyak zaparon 3 hari gak bauk

    BalasHapus
  33. Jika anda kebetulan memiliki atau mengetahui salah satu benda istimewa yang memiliki fungsi :

    1. Anti silet, misalnya MD, BK, RB, dll.

    2. Pring Petuk yang berfungsi sebagai Anti Panas.
    ( benda dipegan tangan sebelah kiri, tangan kanan meraba api, tapi tidak terasa panas )

    Saya ada kenalan orang yang bisa memproses / mengkaryakan benda tersebut untuk mengasilkan uang yang halal. INGAT, Barang seperti itu tidak bisa diperjual belikan.
    Silahkan Hub. 081216225656, Tulungagung, Jawa Timur.

    BalasHapus
  34. Cari anti kulit dan ayam cemani(darah hitam) area makassar kota. hub:0822.3688.5758 tks

    BalasHapus
  35. Yg minat dgn keramik asli tang .sung .ming dan ching segera hub sy di 081929719336 sms /WA .ad bnyk brng antik asli. Jenis Guci.Piring.mangkok dll..Sblm keburu di beli orng lain Lokasi Bangka Belitung

    BalasHapus
  36. " cendrawasih diawetkan "
    Rp 5.000.000
    Kota Medan
    burung cendrawasih dari papua yg sudah diawetkan, keadaan masih sempurna karena baru dibuka dari tabung kaca (aquarium). barang sudah tua -+35 tahun, peninggalan dari almarhum kakek. Bila berminat bisa langsung Call: 082274822851,atau bisa langsung ke alamat : jln.jamin ginting komp.pamen H.14 padang bulan MEDAN "tanpa perantara"

    BalasHapus
  37. " cendrawasih diawetkan "
    Rp 5.000.000
    Kota Medan
    burung cendrawasih dari papua yg sudah diawetkan, keadaan masih sempurna karena baru dibuka dari tabung kaca (aquarium). barang sudah tua -+35 tahun, peninggalan dari almarhum kakek. Bila berminat bisa langsung Call: 082274822851,atau bisa langsung ke alamat : jln.jamin ginting komp.pamen H.14 padang bulan MEDAN "tanpa perantara" atau chat di fb saya : https://www.facebook.com/bengs.medan

    BalasHapus
  38. Saya mau jual cepat koleksi pribadi: patung irian totem embis (tumpukan orang) setinggi 2,5m, pahatan halus dari kayu utuh warna hitam asli irian, dan patung dinding Naga Yogya dari kayu jati utuh, ukuran 1x0,5m
    Hub. WA/ sms 081808189285
    Lenteng Agung, Jakarta Selatan

    BalasHapus
  39. Saya mau jual gosoan jaman dulu, mutu berkualitas masih layak pakai hub:085360999707

    BalasHapus
  40. saya mencari pembeli yang minat barang kuno, saya punya guci ada patung naga timbul bahan kuningan berat 3kg tinggi 15cm diameter 15cm, patung biksu membawa tasbih bahan kuningan tinggi sekitar 15cm, patung pangeran menunggangi kuda bahan kuningan tinggi sekitar 10cm. Barangkali ada yg minat langsung hubungi WA 085779722226

    BalasHapus
  41. saya punya barang antik..yaitu mangkok antik ANTI BASI..mangkoknya sudah ditumbuhi oleh akar bahar..bagi yang berminat bisa lihat langsung di bukalapak. dengan alamat..fathianghifaribrilian

    BalasHapus
  42. Casinos that allow Bitcoin gambling - Dr.MCD
    Casino Sites 속초 출장안마 with Bitcoin · 안산 출장샵 1. 파주 출장샵 Red Dog – Best Overall Casino · 2. InterTops – Best Variety of 동해 출장안마 Casino Games and Betting 보령 출장샵 · 3.

    BalasHapus